Soal Lampu Rem, Subaru Recall Beberapa Mobil di Asia
MOBIL

Soal Lampu Rem, Subaru Recall Beberapa Mobil di Asia

Sharing is caring!

SeputarOtomotif ~ Soal Lampu Rem, Subaru Recall Beberapa Mobil di Asia. Subaru resmi mengeluarkan pengumuman terkait penarikan kembali terhadap beberapa line up mereka di kawasan Asia khususnya Asia Tenggara.

Dilansir dari Paultan, beberapa line up tersebut yaitu Forester produksi 2014-2016, WRX (empat pintu) produksi 2011-2014, Impreza produksi 2008-2016, dan Subaru XV produksi 2012-2017.

Penarikan tersebut berkaitan dengan permasalahan pada lampu rem yang berpotensi korslet. Pihak Subaru mengatakan bahwa dalam beberapa kasus, gas silikon dari beberapa produk tersebut dapat meresap melalui selubung sakelar lampu rem.

Dampak dari kerusakan tersebut yaitu, tidak berfungsinya beberapa komponen seperti lampu rem, interlock transmisi, interlock kunci kontak, Vehicle Dynamic Control, dan sistem EyeSights.

Jika kerusakan itu terjadi, maka lampu rem dapat mati mendadak tanpa disadari oleh pemilik kendaraan tersebut. Tentu hal itu sangat berbahaya jika sedang melaju di jalan raya, karena berpotensi menyebabkan kecelakaan beruntun.

Pihak Motor Image juga merilis beberapa negara yang terdampak atas pemanggilan kembali ini, yaitu; Hong Kong, Taiwan, Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia dan Singapura. Namun, tidak ada nama Indonesia di dalam daftar negara terdampak tersebut.

Penarikan dan pengantian sakelar lampu rem ini tidak akan dikenakan biaya kepada konsumen dan sepenuhnya akan ditanggung oleh pihak Motor Image. Nantinya, konsumen juga akan diberitahu terlebih dahulu untuk mengatur jadwal penggantian tersebut.

Soal Lampu Rem, Subaru Recall Beberapa Mobil di Asia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *