Para Modifikator Unjuk Gigi di BlackAuto Battle 2018 Makassar
MOBIL MODIFIKASI MOBIL

Para Modifikator Unjuk Gigi di BlackAuto Battle 2018 Makassar

Sharing is caring!

SeputarOtomotif ~ Para Modifikator Unjuk Gigi di BlackAuto Battle 2018 Makassar. Gelaran BlackAuto Battle 2018 sukses digelar di Makassar beberapa waktu lalu. Event yang menghadirkan kompetisi modifikasi, engine performance dan audio di Indonesia ini mendapatkan respon yang cukup baik dari para pecinta otomotif Makassar.

“Makassar kita pilih sebagai salah satu tuan rumah BlackAuto Battle 2018 sebagai perwakilan Indonesia Timur,” jelas Boy Prabowo selaku Ketua Pelaksana acara.

Antusiasme para peserta terlihat dari karya-karya yang hadir. Hal tersebut sekaligus menunjukkan bahwa para modifikator di Makassar memiliki kemampuan yang mumpuni dalam menghasilkan karya berkualitas.

Para Modifikator Unjuk Gigi di BlackAuto Battle 2018 Makassar

“Secara kualitas, skill dan kualitas komunitas otomotif Indonesia Timur tidak kalah dengan Jawa bahkan Jakarta. Mobil-mobil berkualitas seperti Subaru STi, Subaru WRX, Mitsubishi Evo X bahkan BMW M4 ada di kota ini untuk adu geber dalam BlackAuto Dyno Test. Selain itu juga dibuktikan dengan berhasilnya putra daerah asli Sulsel masuk sebagai The Champion BlackAuto Battle Makassar 2018, dengan menggarap Honda Jazz bergaya elegan yang murni dikerjakan di Makassar,” tutur Boy.

Sebagai informasi, BlackAuto Battle 2018 merupakan event yang menghadirkan sisi kompetisi yang tajam dengan metode penilaian yang sangat ketat, terukur dan dapat dipertanggung jawabkan karena berstandar Internasional. Pasalnya event ini menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai team juri. Para juri terdiri dari profesional-profesional otomotif yang berpengalaman di bidangnya dan telah teruji dalam berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional.

Engine performance contest sendiri berupa BlackAuto Dyno Test dan car audio competition dalam ajang Black Out Loud akan tampil dalam satu Battle Arena. BlackAuto Dyno Test adalah satu-satunya engine performance challenge yang telah dimulai sejak tahun 2007. Kompetisi ini akan menguji kehandalan performa mesin mobil peserta di atas mesin Dyno 4WD yang didatangkan khusus dari Mainline Dynolog, Australia.

Sedangkan, Black Out Loud merupakan sebuah ajang car audio contest berstandar internasional, terbagi atas beberapa kelas dan akan menantang para peserta untuk menghadirkan ketangguhan car audio system yang dimiliki.

Seperti tahun sebelumnya, Black Out Loud juga mendatangkan juri-juri dari luar negeri serta menggandeng USACi (United State Autosound Competition Internasional) yang merupakan asosiasi car audio asal Amerika. Pencapaian cukup membanggakan pun terjadi pada kompetisi Black Out Loud di Makassar. Di mana salah satu peserta mencapai hasil terbaik pada uji desibel di kelas SQL.

“Yang cukup mengagetkan adalah ketika uji desibel pada Black Out Loud SQL, dimana peserta dari Polewali Mandar mampu memperoleh angka 144,1 dB dalam kondisi kabin terbuka. Sebuah pencapaian yang luar biasa,” jelas Boy.

Para Modifikator Unjuk Gigi di BlackAuto Battle 2018 Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *