Pada Akhirnya, Tiga Motor Yamaha Dapat Livery MotoGP
MOTOR

Pada Akhirnya, Tiga Motor Yamaha Dapat Livery MotoGP

Sharing is caring!

SeputarOtomotif ~ Pada Akhirnya, Tiga Motor Yamaha Dapat Livery MotoGP. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya menerapkan livery MotoGP pada beberapa produknya, secara diam-diam. Padahal, ajang balap bergengsi tersebut telah berjalan lebih dari separuh musim.

Berdasarkan situs resmi Yamaha, dari lima produk yang biasanya dilabur livery MotoGP, baru tiga yang menerapkan model 2018, yaitu Yamaha Aerox, Yamaha Vixion, dan Yamaha YZF-R15. Sementara dua lainnya, Yamaha YZF-R25 dan Yamaha MX King 150 masih menggunakan model lama.

Pada Akhirnya, Tiga Motor Yamaha Dapat Livery MotoGP

Karena mengacu pada tim Movistar Yamaha musim ini, logo “M” yang semula berwarna fluorescent green diubah menjadi putih, sama seperti pada tunggangan Valentino Rossi. Sektor body masih didominasi warna biru khas Yamaha beserta dengan under-cowl dan peleknya.

Hal serupa juga diterapkan pada Yamaha Aerox dan Yamaha YZF-R15. Keduanya pun didominasi warna biru dengan detail putih layaknya Yamaha Vixion.

Yamaha Aerox Movistar Livery 2018

Secara spesifikasi, tak ada perbedaan pada ketiganya. Yamaha Vixion Movistar Livery menggunakan Yamaha Vixion sebagai basisnya, bukan Yamaha Vixion R. Dengan kata lain, mesinnya hanya berkapasitas 150cc, bukan 155c seperti miliki Yamaha Vixion R.

Sementara itu, basis Yamaha Aerox Movistar Livery ialah Yamaha Aerox Sporty. Dengan kata lain, suspensi belakangnya sudah dilengkapi tabung dan jok sporty, namun masih menggunakan kunci konvensional, atau belum keyless.

Yamaha Vixion Movistar Livery 2018

Sedangkan Yamaha YZF-R15 Movistar Livery hanyalah Yamaha YZF-R15 yang berganti baju. Komponen lainnya tetap sama, LED headlight, suspensi upside-down, dan mesin 1-silinder 155cc VVA.

Mengenai harga, ketiganya tentu lebih mahal dari versi standarnya. Yamaha YZF-R15 Movistar Livery dibanderol Rp35,9 juta dan Yamaha Aerox Movistar Livery mencapai Rp24,5 juta. Sementara itu, Yamaha Vixion Movistar Livery dijual seharga Rp27,2 juta.

Pada Akhirnya, Tiga Motor Yamaha Dapat Livery MotoGP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *