Nggak Cuma Yamaha, BMW Motorrad Juga Punya R25
MODIFIKASI MOTOR MOTOR

Nggak Cuma Yamaha, BMW Motorrad Juga Punya R25

Sharing is caring!

SeputarOtomotif ~ Nggak Cuma Yamaha, BMW Motorrad Juga Punya R25. Kode sepeda motor R25 saat ini identik dengan motor sport full-fairing 250cc racikan Yamaha. Ternyata, jauh sebelum itu, BMW Motorrad juga pernah memproduksi motor dengan kode yang sama, R25.

Ya, BMW R25 merupakan motor klasik yang sempat beredar pada tahun 1950-an. Meski usianya tak sampai sepuluh tahun, setidaknya angka produksinya ada di atas 40.000 unit.

Nggak Cuma Yamaha, BMW Motorrad Juga Punya R25

Meski berkode ‘R’, konfigurasi mesin BMW R25 berbeda dengan motor pabrikan Jerman tersebut pada masa sekarang. Kini, produk BMW Motorrad yang diawali huruf R, seperti R1200GS, bahkan keluaran tahun 1980-an, R80 GS, sudah menggunakan mesin berkonfigurasi boxer atau flat-twin.

Pasalnya, BMW R25 hanya memiliki 1-silinder dan tegak. Sesuai namanya, mesin motor ini berkapasitas 250cc berpendingin udara dan dikawinkan dengan transmisi manual 4-percepatan.

BMW R25

Menariknya, nyaris seluruh bagian BMW R25 dibuat dari bahan logam. Bahkan, spakbor depan dan belakang terbuat dari baja. Tak lupa, BMW Motorrad juga menyematkan penggerak gardan atau shaft yang masih digunakan sampai sekarang.

Nggak Cuma Yamaha, BMW Motorrad Juga Punya R25

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *