Modifikasi Audio Mobil, Tak Lagi Bicara Soal Ukuran
MOBIL MODIFIKASI MOBIL SPARE PARTS

Modifikasi Audio Mobil, Tak Lagi Bicara Soal Ukuran

Sharing is caring!

SeputarOtomotif ~ Modifikasi Audio Mobil, Tak Lagi Bicara Soal Ukuran.  Berbicara seputar modifikasi mobil, maka tak akan pernah luput dari modifikasi sektor audio. Audio mobil adalah satu aspek modifikasi yang memuaskan telinga penggunanya dengan berbagai kualitas yang disuguhkan.

Karena kadang kualitas seirama dengan ukuran perangkat yang besar-besar, tidak heran pemasangan audio kelas tinggi bikin makan tempat di kabin mobil.

Namun kini dunia audio di Indonesia sudah berubah, bahkan drastis jika bicara ukuran. Yanto yang merupakan Manager Begja Autotronics mengatakan bahwa konsumen audio mobil kini senang yang kecil-kecil.

“Dunia kan sudah berbeda. Kalau dulu orang pakai power gede-gede, subwoofer gede. Kalau sekarang orang lebih suka yang simpel-simpel. Saya enggak mau pakai boks yang gede-gede. Ini tentu juga menguntungkan instalator,” ujarnya.

Dengan pemasangan yang serba simpel, kerja para instalator audio mobil juga sangat simpel. Dia tidak memakan waktu yang lama, bahkan cukup 1-2 jam.

Namun, bentuknya sebenarnya rumit di dalam. Karena itu, menurut Yanto, instalator pun tidak bisa sembarangan dan harus mempunyai skill yang mumpuni.

“Soalnya pasang prosesor itu kalau kita tidak punya skill yang mumpuni untuk membuat sistem tata suara yang benar, efek suaranya malah tidak bagus,”

Dia mengatakan, instalator ini nantinya bukan hanya mengerjakan hal-hal yang bersifat hardware. Sebab, mereka mengubah suara via software sehingga juga harus paham dunia komputer.

Modifikasi Audio Mobil, Tak Lagi Bicara Soal Ukuran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *