Jelajahi 3 Negara, Seberapa Irit Mobil Porsche 911 Carrera T?
MOBIL

Jelajahi 3 Negara, Seberapa Irit Mobil Porsche 911 Carrera T?

Sharing is caring!

SeputarOtomotif ~ Jelajahi 3 Negara, Seberapa Irit Mobil Porsche 911 Carrera T?. Porsche Asia Pacific mengajak sejumlah jurnalis otomotif Asia Tenggara untuk menghadiri gelaran Sportcar Together Day dan Porsche Carrera Cup Asia (PCCA) yang berlangsung 14-15 Juli 2018, di Bangkok, Thailand.

Menariknya, untuk menuju ke lokasi acara para awak media berkendara dengan beberapa line-up Porsche, salah satunya adalah sportcar 911 Carrera T.

Perjalanan yang juga diikuti Liputan6.com ini, melintasi tiga negara jiran, yaitu Singapura, Malaysia, dan bakal berakhir di Ibu Kota Negeri Gajah Putih. Selama dua hari perjalanan, rombongan sudah menempuh jarak 1.492,6 km dari Changi Airport, singapura hingga Chumphon, Thailand.

Rute yang dilalui dalam perjalanan ini pun beragam, mulai dari jalur perkotaan yang cukup padat di Singapura, jalur bebas hambatan dari Singapura menuju Kuala Lumpur Malaysia, hingga jalur perkotaan dan pedesaan dari Bangkok menuju Chumphon, Thailand.

Dalam perjalanan selama dua hari, memang tidak banyak ditemukan kepadatan lalu lintas yang cukup menguras tenaga. Bahkan, dilihat dari panel inatrumen di Porsche 911 Carrera T, rombongan melakukan perjalanan dengan rata-rata kecepatan hingga 78 km/jam.

Selain itu, untuk total waktu selama dua hari perjalanan, rombongan sudah berkendara hingga total waktu lebih dari 20 jam.

Jelajahi 3 Negara, Seberapa Irit Mobil Porsche 911 Carrera T?

Sementara itu, untuk konsumsi bahan bakar Porsche 911 Carrera T ini rata-rata mencapai angka 9,2 liter/ 100 km. Untuk bahan bakarnya sendiri, mobil asal Jerman ini menggunakan bensin dengan RON di atas 95.

Memang, untuk pemilik atau calon pembeli mobil-mobil sport, tidak terlalu memikirkan konsumsi bahan bakar.

Namun, catatan ini bisa jadi acuan konsumsi Porsche 911 Carrera T saat digunakan perjalanan jauh dengan berbagai kondisi dan cara berkendara normal, tanpa ada target untuk keiritan bahan bakar.

Porsche 911 Carrera T ini dipersenjatai dengan mesin turbocharged enam silinder berkapasitas 2.981cc. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 370 Tk dengan torsi maksimum sebesar 450 Nm.

Jantung pacu tersebut dikawinkan dengan transmisi PDK 7-speed, dan mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 4,2 detik, dengan kecepatan maksimum 291 km/jam.

Jelajahi 3 Negara, Seberapa Irit Mobil Porsche 911 Carrera T?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *