Honda NSX Mendapatkan Penyegaran, Apa yang Berubah?
MOBIL

Honda NSX Mendapatkan Penyegaran, Apa yang Berubah?

Sharing is caring!

SeputarOtomotif ~ Honda NSX Mendapatkan Penyegaran, Apa yang Berubah?. Setelah beberapa model ‘biasa’ Honda di pasar global mendapatkan penyegaran, kali ini supercar Honda NSX yang mendapat giliran. Honda NSX 2019 mendapatkan pembaruan untuk beberapa komponen termasuk chassis dan powertrain hybrid.

Dilansir Autocar India, penyegaran ini untuk meningkatkan kenyamanan dan emisi NSX. Perubahan terlihat pada anti-roll bars di bagian depan dan belakang yang semakin kokoh.

Sedangkan revisi perangkat lunak untuk powertrain hybrid dan peredam adaptif, serta power steering dan stability control system untuk meningkatkan performa NSX.

Ban eksklusif, Continental SportContact 6s, dikembangkan khusus untuk NSX dan menjadi standar. Penyegaran ini akan meningkatkan respon dan akselerasi saat pengereman dan tikungan. Perbaikan ini dikombinasikan dengan throttle yang lebih responsif.

Sementara untuk memenuhi persyaratan emisi Euro 6d-TEMP, Honda NSX juga dilengkapi dengan filter partikulat, selain tweak turbocharger. NSX saat ini menghasilkan tenaga 581 Tk dari mesin V6 3,5 liter hybrid dan torsi 645 Nm. Dengan sistem all-wheel drive, NSX mampu berakselerasi 100 km/jam dalam 2,9 detik dan kecepatan tertinggi 307 km/jam.

Sportscar Ganteng Bernama Honda NSX

Honda NSX Mendapatkan Penyegaran, Apa yang Berubah?

Honda NSX sendiri merupakan sportscar Honda yang diproduksi di Performance Manufacturing Center, Ohio, Amerika Serikat. Desainnya dibuat aerodinamis dengan penggunaan material aluminium yang ringan namun juga kokoh. Berdimensi 4.490×1.940×1.215 mm, bobot mobil ini 1.780 kg.

Honda NSX mengusung dua mesin, yaitu 3.5L DOHC Twin-Turbo V6 dan mesin hybrid. Mesin konvensionalnya sendiri mampu menghasilkan tenaga 500 Tk pada 6.500-7.500 rpm dan torsi maksimal 550 Nm pada 2.000-6.000 rpm.

Saat dikombinasikan dengan teknologi hybrid, Honda NSX mampu menghasilkan tenaga 573 Tk dan torsi 645 Nm. Hasilnya, NSX generasi kedua tersebut dapat melesat dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 2,7 detik dan memiliki kecepatan puncak hingga 307 km/jam.

Seluruh tenaga tersebut disalurkan melalui sistem transmisi dual-clutch 9 percepatan dan penggerak All Wheel Drive (AWD) dengan dua motor elektrik di bagian depan dan satu motor elektrik di bagian belakang. Motor listrik berfungsi memaksimalkan traksi pada setiap roda.

Layaknya sportscar, NSX juga dilengkapi mode berkendara sebanyak 4 pilihan. Yang pertama adalah Quite Mode, pilihan ini membuat suara mesin menjadi halus sehingga cocok digunakan saat berada di kawasan perumahan. Kemudian Sport Mode yang merupakan mode standar untuk menghasilkan mesin yang bertenaga dengan suara rendah.

Selanjutnya, Sport+ Mode untuk tenaga mesin lebih agresif dan akselerasi lebih cepat. Terakhir adalah Track Mode yang dapat digunakan di lintasan sirkuit. Di mana seluruh kemampuan NSX dikeluarkan secara maksimal sehingga cocok untuk melibat lintaran sirkuit.

Honda NSX Mendapatkan Penyegaran, Apa yang Berubah?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *