Harga Mitsubishi Xpander Naik Rp2 Juta, Apa Penyebabnya?
MOBIL

Harga Mitsubishi Xpander Naik Rp2 Juta, Apa Penyebabnya?

Sharing is caring!

SeputarOtomotif ~ Harga Mitsubishi Xpander Naik Rp2 Juta, Apa Penyebabnya?. Secara diam-diam, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menaikkan harga produk andalan mereka, Mitsubishi Xpander. Bahkan, peningkatannya mencapai Rp2 juta per 1 Oktober 2018 lalu.

Namun, kenaikan harga tersebut tidak berlaku untuk semua varian. Mengutip dari Oto.com, hanya 2 model yang mengalami hal tersebut, yaitu Mitsubishi Xpander Ultimate dan Mitsubishi Xpander GLX.

Mitsubishi Xpander Ultimate kini lebih mahal Rp500 ribu dari sebelumnya. Sementara itu, harga Mitsubishi Xpander GLX mengalami peningkatan sebesar Rp2 juta.

Ternyata, kenaikan harga ini dilakukan karena Mitsubishi Xpander Ultimate kini dilengkapi dengan fitur baru, yaitu cruise control. Sebelumnya, teknologi ini sudah diterapkan pada Mitsubishi Xpander yang diekspor ke Filipina.

Fitur cruise control terbilang sangat membantu saat melaju di jalan bebas hambatan atau tol. Dengan mengaktifkan teknologi ini, pengemudi tak perlu menginjak pedal gas dan mobil akan tetap melaju dengan kecepatan konstan.

Sebelumnya, harga seluruh varian Mitsubishi Xpander telah mengalami peningkatan sebesar Rp2 juta pada 1 Agustus 2018. Hal ini diakibatkan oleh adanya peningkatan biaya produksi. Pasalnya, tidak semua komponen Xpander merupakan komponen lokal, sehingga biaya produksinya ikut terpengaruh pada naik-turunnya rupiah.

Harga Mitsubishi Xpander Naik Rp2 Juta, Apa Penyebabnya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *