MOBIL

GIIAS 2018: Mengulik Segala Kekurangan All New Honda Brio

Sharing is caring!

SeputarOtomotif ~ GIIAS 2018: Mengulik Segala Kekurangan All New Honda Brio. Rasa penasaran akibat kehadiran Honda Small RS Concept akhirnya terjawab setelah Honda Prospect Motor merilis All New Honda Brio dalam gelaran GIIAS 2018. Secara garis besar, tampilannya tak jauh berbeda dengan konsep yang disajikan.

Mengutip dari Oto.com, awalnya diprediksi bahwa basis All New Honda Brio ialah Honda Amaze sehingga semuanya terkesan baru. Sayangnya, plaform mobil ini diambil dari generasi sebelumnya. Dengan demikian, sasis, mesin, bahkan desain interior masih sama.

Dengan demikian, desain All New Honda Brio tidak murni baru, tapi mengadopsi dari model yang sudah ada. Tengok saja bagian depan yang tak jauh berbeda dengan Honda Mobilio, terlebih di sektor lampu utama. Namun, kembali lagi, desain adalah masalah selera masing-masing orang.

GIIAS 2018: Mengulik Segala Kekurangan All New Honda Brio

Sayangnya, fitur-fitur All New Honda Brio masih kurang lengkap, terlebih pada varian Honda Brio RS yang bersaing di segmen non-LCGC. Sektor tersebut dihuni oleh beberapa lawan berat, seperti Suzuki Ignis, Mitsubishi Mirage, Nissan March, Daihatsu Sirion dan Chevrolet Spark.

Saat ini, Suzuki Ignis, Mitsubishi Mirage, dan Daihatsu Sirion sudah menggunakan keyless ignition untuk varian tertingginya, sementara Honda Brio masih menggunakan anak kunci.

GIIAS 2018: Mengulik Segala Kekurangan All New Honda Brio

Fitur keselamatan mobil ini pun masih kalah dari Daihatsu Sirion yang dibekali Vehicle Stability Control (VSC) dan Traction Control (TRC). Sementara itu, Chevrolet Spark memiliki Stabilitrak dan Hill Start Assist.

Berbagai fitur tersebut tidak ada pada All New Honda Brio. Padahal, teknologi itu bisa menjadi pembeda signifikan atara kelas LCGC dan non-LCGC. Sampai saat ini, masih belum ada kepastian mengenai harga All New Honda Brio. Rumornya, banderol yang ditetapkan akan mengalami kenaikan.

GIIAS 2018: Mengulik Segala Kekurangan All New Honda Brio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *