Elon Musk Akhirnya Mundur dari Chairman Tesla
MOBIL

Elon Musk Akhirnya Mundur dari Chairman Tesla

Sharing is caring!

SeputarOtomotif ~ Elon Musk Akhirnya Mundur dari Chairman Tesla. Akhirnya Elon Musk memutuskan untuk mengundurkan dari sebagai chairman pabrikan mobil listrik terbesar dunia, Tesla. Hal itu terjadi setelah Musk didakwa oleh lembaga pengawasan pasar model Amerika Serikat yaitu Securities and Exchange Commision (SEC).

Selain itu, mengutip dari Irishtimes.com, Musk juga harus membayar denda sebesar USD20 juta atau sekitar Rp298 miliaran (Kurs USD1 = Rp14.910). Meski meninggalkan perannya sebagai Chairman, Musk masih bisa menjabat sebagai CEO Tesla.

Dilansir dari sumber yang sama, dakwaan SEC ini bermula dari ‘tweet’ Elon Musk dalam akun twitter pribadinya pada 7 Agustus 2018 lalu yang menyinggung investor Tesla. Parahnya, cuitan Musk tersebut tak berdasar data dan fakta.

Tak hanya Musk, Tesla juga didenda dengan nominal yang sama, yaitu USD20 juta. Hal ini dilakukan SEC karena menganggap pabrikan mobil listrik tersebut tidak bisa mencegah CEO-nya untuk mengeluarkan pernyataan yang menyesatkan.

Kasus ini bermula saat Elon Musk mempertimbangkan untuk menjadikan Tesla sebagai perusahaan pribadinya jika harga sahamnya USD420, sekitar Rp6,2 jutaan. Padahal, pihak pabrikan dan para pemegang saham lainnya belum sekali pun mendiskusikan hal tersebut.

Elon Musk Akhirnya Mundur dari Chairman Tesla

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *