Berumur 83 Tahun, Harga Mobil Klasik Ini Tembus Rp 323 Miliar
MOBIL

Berumur 83 Tahun, Harga Mobil Klasik Ini Tembus Rp 323 Miliar

Sharing is caring!

SeputarOtomotif ~ Berumur 83 Tahun, Harga Mobil Klasik Ini Tembus Rp 323 Miliar. Mobil klasik Duesenberg ini usianya mencapai 83 tahun. Meskipun demikian, Duesenberg ini dilego USD 22 juta atau Rp 323,7 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.714).

Seperti diberitakan Zing, Duesenberg adalah salah satu mobil kenamaan dalam sejarah mobil Amerika. Duesenberg Motors mulai beroperasi sejak 1920-an. Hingga kini mereka masih memiliki nilai yang menakjubkan dan memimpin model-model mobil koleksi di pasar Amerika Serikat.

Dari jajaran mobil-mobil Duesenberg, Duesenberg SSJ adalah model dengan nilai tertinggi. Gooding and Company mengatakan, Duesenberg SSJ akan dilelang USD 22 juta, atau dua kali lipat mobil antik Shelby Cobra yang mencetak rekor USD 13,750 juta atau Rp 202 miliaran pada 2016.

Namun harga Duesenberg SSJ belum ada apa-apanya dibandingkan dengan Ferrari 250 GTO yang dilelang seharga USD 48 juta. Tapi harga USD 22 Juta adalah harga tertinggi untuk mobil buatan Amerika Serikat.

Sementara Duesenberg Model J diproduksi sebanyak 481 unit, SSJ hanya pernah dikirim 2 unit saja. Mobil klasik ini dibekali dengan mesin 8-silinder supercharger 6,9 liter, setara dengan sportscar yang mencapai tenaga 400 Tk.

Meskipun diproduksi pada awal masa industri otomotif, Duesenberg sudah memiliki gaya yang eksklusif. Pembeli dapat memesan desain dari pabrikan kecuali sasis. Secara khusus, Duesenberg SSJ memiliki bodi yang ringan yang dibuat oleh LaGrande, poros pangkal yang lebih pendek, dan bobot keseluruhan yang lebih ringan yang dapat mencapai kecepatan hingga 225 km/jam.

Secara teknis, mesin mobil yang diproduksi 8 dekade lalu ini sangat kompleks dan kuat, tetapi harganya terlalu tinggi. Sehingga tak ada yang membeli SSJ. Hingga akhirnya, para produser membeli dan memberikannya pada dua aktor terkenal, yakni Clark Gable dan Gary Cooper.

Berumur 83 Tahun, Harga Mobil Klasik Ini Tembus Rp 323 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *