Begini Wujud Penantang Motor Listrk Zero di IMOS 2018 dari Tiongkok
MOTOR

Begini Wujud Penantang Motor Listrk Zero di IMOS 2018 dari Tiongkok

Sharing is caring!

SeputarOtomotif ~ Begini Wujud Penantang Motor Listrk Zero di IMOS 2018 dari Tiongkok. Pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, sepeda motor listrik juga turut menarik perhatian. Beberapa agen pemegang merek (APM) menghadirkan motor listrik meskipun hanya untuk dipajang.

Seperti sepeda motor listrik Super Soco. Motor listrik ini berasal dan dibuat di Tiongkok, dengan dua tipe yang dibawa oleh TDR, yaitu Super Soco TS dan TC.

Marketing TDR, Jeffry menjelaskan bahwa pihaknya tengah melakukan proses untuk menjadi distributor. Namun masih menunggu regulasi yang jelas dari pemerintah terkait pajak dan lainnya.

“Memang kita bawa motor listrik ini untuk tes pasar, sembari menunggu regulasi dan lain-lain,” jelas Jeffry kepada Liputan6.com, di area IMOS 2018, Kamis (1/11/2018).

Super Soco TS memiliki gaya sporty yang menggunakan cell baterai Panasonic, Samsung, atau LG, dengan motor elektrik milik Bosch. Dengan spesifikasi tersebut, motor ini memiliki kapasitas 26 Ah deng60 Volt, yang memiliki tenaga 2.400 watt, dengan torsi maksimum 120 Nm, dan mampu menempuh jarak hingga 60 kilometer.

Sementara Super Soco TC menggunakan baterai dengan kapasitas 20 Ah dengan 60 Volt, dan motor elektrik Bosch. Super Soco TC mampu menghembuskan tenaga 3.000 watt, torsi 150 Nm, dan jarak tempuh hingga 80 kilometer.

Meskipun belum dijual secara besar-besaran, TDR sudah memasang harga untuk dua sepeda motor listrik tersebut. Hal ini, untuk memberikan bandrol estimasi kepada calon konsumennya.

“Untuk memberikan gambaran, tapi harga tersebut kan berstatus off the road. Jadi, saat pengunjung bertanya harga on the road, yah balik lagi ke soal regulasi pajak,” tandasnya.

Begini Wujud Penantang Motor Listrk Zero di IMOS 2018 dari Tiongkok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *