Bangkitan Kenangan Lama, VW Kombi Siap Lahir Kembali
MOBIL

Bangkitan Kenangan Lama, VW Kombi Siap Lahir Kembali

Sharing is caring!

SeputarOtomotif ~ Bangkitan Kenangan Lama, VW Kombi Siap Lahir Kembali. Salah satu mobil yang melegenda ialah Volkswagen Type 2 atau lebih akrab disebut sebagai VW Kombi. Kabarnya, van legendaris tersebut akan hadir kembali dan mulai diproduksi pada 2020 mendatang.

Mengutip dario Topgear.com, VW Kombi baru akan jauh lebih canggih. Pasalnya, mobil ini akan menggunakan Volkswagen I.D.Buzz Cargo Concept. Dengan kata lain, van tersebut berubah menjadi mobil listrik.

Sebelumnya, Buzz Concept debutnya di ajang Detroit Motor Show pada 2017 lalu. Konsep yang ditawarkan pun cukup menarik, terlihat futuristik tanpa kehilangan nuansa VW Kombi terdahulu dengan penggunaan dual-tone.

Seperti mobil listrik kebanyakan, VW Kombi elektrik ini juga akan berbekal lampu-lampu LED. Selain itu, mobil van legendaris tersebut akan memiliki sunroof dan tentunya sepasang pintu belakang yang lebar.

Berbekal baterai Li-ion 48 kWh, generasi terbaru VW Kombi ini memiliki tenaga sebesar 369 hp dan diklaim mampu menempuh jarak sejauh 600 km. Bahkan, pabrikan asal Jerman itu juga menyediakan pilihan baterai yang lebih besar, 111 kWh.

Bangkitan Kenangan Lama, VW Kombi Siap Lahir Kembali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *