Apa sih Fungsi Spion Tambahan pada Fender Mobil?
MOBIL

Apa sih Fungsi Spion Tambahan pada Fender Mobil?

Sharing is caring!

SeputarOtomotif ~ Apa sih Fungsi Spion Tambahan pada Fender Mobil?. Mobil-mobil besar sekelas SUV biasanya dilengkapi dengan spion tambahan yang diletakkan pada fender. Selain bentuknya yang unik, tak jarang aksesori semacam ini bikin tampilan mobil makin gagah.

Tapi, tahukah Kamu apa fungsi utama spion tambahan tersebut?

Nama aksesori itu biasa disebut dengan fender mirror atau di Inggris dinamakan wing mirror.

Melansir dari Japantimes.co.jp, Ryuji Osuga, Japan Automotive Manufacturers Association menjelaskan bahwa peranti tersebut digunakan untuk meningkatkan visibilitas.

Osuga menitikberatkan pada blind spot yang tidak terjangkau ketika hanya mengandalkan kaca spion biasa. Lalu, berkat adanya mirror fender pengemudi juga bisa memantau bagian bodi mobil yang kurang menonjol, sehingga membantu mengawasi pergerakan mobil ketika sedang berputar atau menepi di jalanan sempit.

Bagi sebagian sopir taksi yang bekerja di negara dengan tingkat perlindungan privasi cukup tinggi seperti Jepang, fender mirror sangat membantu untuk memantau penumpang mereka. Jadi, para sopir tidak perlu menengok ke belakang, karena hal itu dipercaya akan bikin penumpang risih dan merasa kurang nyaman.

Apa sih Fungsi Spion Tambahan pada Fender Mobil?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *